Copywriting Tips : 11 Tips Unggulan Skill Copywriting

Copywriting Tips : 11 Tips Unggulan Skill Copywriting
Copywriting Tips : 11 Tips Unggulan Skill Copywriting

Ambiguweb - Pernah menginginkan pekerjaan di mana Anda bisa menghabiskan sepanjang hari, setiap hari, menulis prosa yang cerdas dan menginspirasi? Ya? Jangan menjadi copywriter lepas!

Jangan salah paham, itu pekerjaan yang bagus, dan bagi sebagian dari kita itu adalah panggilan yang tidak akan ditolak. Dan Anda pasti bisa menulis prosa yang cerdas dan menginspirasi.


Hanya saja Anda tidak melakukannya sepanjang hari, setiap hari. Bahkan, ketika Anda duduk di penghujing hari dan berpikir tentang apa yang telah Anda lakukan, persentase waktu yang dihabiskan untuk menulis sangat rendah.

Jadi apa yang dilakukan copywriter freelance selain menulis salinan? Yah, pada dasarnya, mereka menjalankan bisnis. Artikel ini membahas 11 ritual harian yang terlibat dengan menjalankan bisnis copywriting atau copywriting situs web lepas (selain menulis). Ini juga memberikan beberapa tips untuk melakukannya dengan sukses.


1) Mengutip


Copywriter freelance melayani banyak master. Mereka umumnya memiliki beberapa klien, dan menghabiskan cukup banyak waktu mengutip pekerjaan baru. Ketika Anda mengutip, Anda menghitung berapa banyak yang harus dikenakan untuk pekerjaan itu. Untuk copywriter freelance, ada sejumlah faktor penting yang mempengaruhi mengutip. 
 
Anda harus memiliki beberapa cara untuk secara akurat memperkirakan waktu. Umumnya cara terbaik untuk mencapai hal ini adalah dengan rajin dalam pelacakan Anda. Jika Anda tahu berapa lama pekerjaan di masa lalu telah membawa Anda, Anda akan jauh lebih percaya diri dan akurat dalam perkiraan Anda. Anda perlu tahu berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tidak menulis (karena Anda harus mencoba untuk menutupi sebanyak mungkin ini). 
 
Anda perlu merasakan apa yang klien siap bayar (apakah mereka perusahaan besar atau kecil, seberapa tinggi mereka tampaknya menghargai salinan, dll.). Anda perlu tahu berapa banyak pesaing Anda mengenakan biaya untuk hal yang sama. Anda perlu memahami apa yang membedakan Anda dari pesaing Anda. Anda perlu memikirkan seberapa buruk Anda inginkan atau membutuhkan pekerjaan. Dan, tentu saja, Anda perlu memperkirakan seberapa memakan waktu klien akan.

2) Mengajukan Proposal


Kutipan tidak sama dengan proposal. Kutipan umumnya terkandung dalam proposal, tetapi itu bukan hal yang sama. Ketika Anda mengirimkan proposal copywriting, Anda memasarkan keterampilan Anda, solusi Anda, etos kerja Anda, layanan pelanggan Anda, komitmen Anda, dan pengalaman Anda. 
Pada dasarnya, Anda membenarkan harga Anda, dan membedakan diri Dari kompetisi Anda. 
 
Dan ini bukan hanya tentang apa yang Anda katakan. Ini juga BAGAIMANA Anda mengatakannya dan bagaimana Anda MENYAJIKANnya. Segala sesuatu tentang proposal Anda berperan dalam keputusan klien! Jika memungkinkan, sertakan informasi bermanfaat tambahan. Gunakan halaman judul, daftar isi, header, dan footer. 
 
Perkenalkan di awal dan rangkum di akhir. Sertakan harga Anda, tetapi sebut saja "investasi", bukan "biaya". Tunjukkan kepada klien bahwa Anda telah memikirkan pekerjaan mereka dengan meringkas kebutuhan mereka. Garis besar solusi yang Anda usulkan. Dan yang paling penting, berikan klien panggilan untuk bertindak yang jelas ("Dari mana dari sini?").

3) Mengejar ulasan


Copywriter freelance hampir tidak pernah menjadi hambatan dalam pekerjaan copywriting. Dalam 99,99% pekerjaan copywriting, kemacetan adalah proses peninjauan. Sebagian besar klien membutuhkan waktu lama untuk ditinjau. 
 
Bahkan, sekitar sepertiga klien perlu diminta setidaknya sekali sebelum mereka akan kembali kepada Anda dengan perubahan mereka. Tidak jarang pekerjaan menulis satu hari membutuhkan waktu satu bulan penuh untuk mencapai sign-off - atau lebih lama. 
 
Beberapa klien akan menempatkan ulasan salinan pada backburner selama berbulan-bulan (hanya alasan lain untuk meminta setoran sebelum memulai pekerjaan)! Akibatnya, copywriter iklan lepas dan copywriter situs web menghabiskan banyak waktu untuk mengejar ulasan. 
 
Pastikan Anda memperhitungkan penundaan dan waktu pengejaran ke dalam kutipan Anda sebaik mungkin. Dan selalu catat klien mana yang membutuhkan waktu lama, sehingga Anda dapat siap ketika mendiskusikan tenggat waktu pada pekerjaan berikutnya.

4) Penjadwalan & pelacakan proyek


Tidak peduli apakah Anda bekerja pada proyek besar atau kecil, penjadwalan dan pelacakan proyek sangat penting. Anda perlu mengetahui status pasti dari semua pekerjaan yang sedang berlangsung (pelacakan), dan Anda juga harus sangat menyadari apa yang akan terjadi dan bagaimana Anda akan mengelolanya (perencanaan). Jika Anda melakukannya dengan benar, Anda harus menggunakan alat pelacakan dan perencanaan Anda beberapa kali sehari. 
 
Bahkan, mereka harus menjadi pusat bisnis Anda. TIPS: Cara yang baik untuk melacak proyek copywriting adalah dengan menggunakan database pelacakan pekerjaan (dan kontak). Saya membuat database saya sendiri menggunakan Microsoft Access. Kunjungi http://www.divinewrite.com/downloads/contacts dan jobs.mdb untuk mengunduh salinan kerja 208KB secara GRATIS. 
 
Anda akan memerlukan Microsoft Access 2000 untuk menjalankannya. Aku bukan ahli database, jadi itu bukan karya seni. Ini pasti akan membuat Anda mulai sekalipun. (TIP: Saat menggunakan database, tekan Ctrl + ; untuk memasukkan tanggal hari ini.)

5) Akuntansi


Menerbitkan faktur, memproses pembayaran (dan sebagian pembayaran), mengejar faktur yang beredar, mencatat pengeluaran, mengelola rekening bank, mengesampingkan pajak ... Itu semua membutuhkan banyak waktu. Jangan tertipu untuk berpikir Anda bisa menangani akun Anda secara manual (atau dengan Microsoft Excel). 
 
Bahkan jika Anda hanya memiliki beberapa klien, Anda MEMBUTUHKAN paket akun yang tepat seperti MYOB atau Quicken (mereka berdua menawarkan versi bisnis kecil). Anda akan mengerti mengapa pertama kali melakukan laporan GST atau pajak tahunan. Bahkan, Anda akan mengerti mengapa setiap kali Anda perlu mengejar faktur yang beredar


6) Mengunjungi klien


Meskipun keajaiban email modern memungkinkan copywriter lepas melewati sekitar 95% pekerjaan mereka tanpa pernah meninggalkan kantor, kadang-kadang masih merupakan ide yang baik untuk melakukan hal-hal dengan cara 'kuno' - terutama jika Anda berharap untuk bekerja dengan mereka sedikit. Berjabat tangan dan menempatkan wajah pada nama. 
 
Dan ingat, segala sesuatu tentang pertemuan itu mencerminkan anda dan bisnis anda. Seperti proposal Anda, pikirkan tentang APA YANG Anda katakan, BAGAIMANA Anda mengatakannya, bagaimana Anda MENYAJIKAN. Selalu atur rapat dengan banyak pemberitahuan, konfirmasikan sehari sebelum rapat, tepat waktu, rangkum rapat, dan berikan ajakan bertindak.

7) Admin Office


Bahkan untuk bisnis overhead rendah seperti copywriting, selalu ada sesuatu! Mengubah paket telepon, memutakhirkan/memperbaiki komputer, layanan internet Anda turun, situs web Anda untuk sementara waktu tidak tersedia, Anda meningkatkan prosedur penyimpanan data Anda, Anda memerlukan printer baru atau kartrid tinta faks ... Administrasi kantor mengambil potongan yang sangat besar dari hari Anda. Pastikan Anda mengizinkannya. Ini berarti memungkinkan waktu untuk melakukan pekerjaan, dan memperhitungkan waktu itu ke dalam kutipan Anda. Jika tidak, Anda akan terus bekerja hingga wee jam dan/atau kehilangan uang.

8) Strategi pemasaran


Bagaimana Anda menghasilkan bisnis? Panggilan dingin? (Lihat http://www.divinewrite.com/coldcallingcopywriter.htm.) Website? (Lihat http://www.divinewrite.com/articles.htm artikel situs web & SEO.) Jaringan? Dari mulut ke mulut? Mengulangi bisnis? Lembaga? (Lihat juga http://www.divinewrite.com/freelancecopywriting.htm untuk beberapa tips tentang berhasil sebagai copywriter freelance.) Tidak peduli apa strategi Anda, Anda perlu memberikan waktu yang layak. Ada baiknya untuk rata-rata sekitar satu jam sehari untuk memikirkan dan menerapkan strategi pemasaran.

9) Penelitian industri


Tetap up to date pada penelitian industri copywriting terbaru. Baca penelitian tentang kegunaan, keterbacaan, dan http://www.useit.com (kunjungi http://www.useit.com atau http://www.goodexperience.com dan berlangganan buletin mereka). Baca tentang pengoptimalan mesin pencari (lihat http://www.divinewrite.com/SEOCEO.htm atau coba berlangganan buletin dari http://www.webpronews.com atau http://www.site-reference.com). 
 
Cobalah untuk melacak bagaimana bahasa sehari-hari berubah (kata-kata buzz apa yang digunakan, kata-kata buzz apa yang harus dihindari, aturan apa yang diabaikan dalam bahasa Inggris lisan, apa yang terdengar membuat kesan positif pada orang, dll.). Ketahui perbedaan antara menulis untuk web versus menulis untuk penulisan cetak versus untuk mesin pencari (lihat http://www.divinewrite.com/articles.htm beberapa artikel yang relevan). Jika Anda ingin menggaruk permukaan, habiskan 10 menit setiap hari.

10) Penelitian materi pelajaran


Baik itu copywriting situs web atau copywriting iklan, untuk melakukan pekerjaan dengan baik, Anda perlu tahu banyak tentang materi pelajaran Anda. Ini berarti pengetahuan spesifik tentang produk atau layanan klien serta pengetahuan 'domain' yang lebih umum. Klien memiliki kecenderungan untuk tidak memberikan informasi yang cukup. 
 
Pastikan Anda mewawancarai mereka secara menyeluruh. Dan kemudian beri tahu mereka bahwa Anda mungkin perlu mengajukan pertanyaan lebih lanjut. Bahkan kemudian, Anda mungkin menemukan diri Anda melakukan sedikit penelitian independen. Internet adalah penyelamat Anda, tetapi selalu menjalankan informasi apa pun oleh klien Anda sebelum dipublikasikan. 
 
Ketika Anda mengutip pekerjaan, cobalah untuk mencari tahu berapa banyak detail yang akan dapat diberikan klien. Anda bahkan dapat meminta mereka untuk memperkirakan berapa banyak yang akan mereka suplai (yaitu Semua, Sebagian Besar, Beberapa, atau Tidak Ada). Ini adalah teknik yang baik karena membuat mereka berpikir tentang kebutuhan Anda sementara pada saat yang sama memberi Anda beberapa ide berapa banyak waktu yang akan Anda habiskan untuk meneliti.

11) Perencanaan


Dalam satu hal penting, copywriting situs web dan copywriting iklan tidak berbeda dari bentuk penulisan lainnya; perencanaan sangat penting. Untuk informasi perencanaan lainnya, lihat http://www.divinewrite.com/benefits.htm dan http://www.divinewrite.com/webbenefitwriting.htm.

Selamat menulis!

Admin Ambigu https://about.me/khaisa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel