Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuat Blog

Beberapa Hal Yang Harus Di Perhatikan Sebelum Membuat Blog



Membuat blog sangatlah mudah bagi yang sudah pernah membuatnya, terkadang sulit bagi para pemula yang ingin membuat blog. Sebelum membuat blog ada beberapa hal yang diperhatikan untuk kita membangun blog pribadi. 

Banyak yang sudah membuat blog namun ada yang tidak mempunyai pengunjung sama sekali. Walaupun sudah membuat artikek ber puluh puluh yang dibagikan. Hal tersebut lah yang akan kita hindari bagi para webmaster pemula.

Papah akan memberikan rangkuman tentang hal yang harus diperhatikan sebelum membuat blog.

1. Tentukan Ide Blog

Hal yang pertama ini sangat lah penting, kita harua menentukan ide dari blog yang akan kita bangun, ini merupakan pondasi yang harus ada pada sebuah blog. Mari kita pikirkan sama sama, misal kita akan membuat blog tentang kesehatan karena kita adalah seorang medis yang ingin berbagi pengetahuan kita tentang kesehatan. 

Atau kita juga bisa memilih ide tentang Sepak Bola karena kita hobby bermain sepak bola. Tumbuhkan pemikiran seperti itu untuk menentukan ide dari blog yang akan kita buat. 

2. Riset 

Kita perlu yang namanya data, lakukanlah browsing untuk mengetahui apa yang sedang Trend, Viral, dan poluler saat ini. Karena jika kita sudah punya data pastinakan mudah untuk membangun blog yang kita kelola. 

Riset juga sangat berguna dalam persaingan pasar jika kalian ingin membuat blog tentang Toko Online dan Layanan Lainnya. Bagus untuk para penjual online yang ingin mengembangkan Produk yang dijual.

3. Jadwal Postingan

Menjadwalkan postingan adalah hal yang sangat penting, apabila kita memposting dengan jangka waktu yang rapat itu memungkinkan para pembaca menjadi tidak nyaman saat membaca artikel yang kita bagikan.

Jadwalkan pada jam produktif seperti indonesia para pekerja keras pasti istirahat pada jam 16:00 waktu setempat, pada jam istirahat itu lah kita manfaatkan untuk menargetkan kepada para pekerja keras. 

Misal pekerja keras itu bekerja di sebuah Perusahaan Baju, mereka lah target kita untuk menjadi visitor blog kita, karena blog kita adalah blog desain baju.

Penargetan jadwal posting yang umum bisa dengan 2x/minggu atau dengan jadwal hari update sabtu dan minggu.

4. Membangun Konten Sebelum Berbagi

Hal ini yang paling di lalaikan para blogger pemula. Setelah membuat postingan langsung membagikan link ke sosial media untuk memikat para pengunjung cara ini memang bagus namun hal ini Salah. 

Yang penting untuk diperhatikan saat membangun blog adalah siapkan terlebih dahulu 5 sampai 10 postingan artikel pada blog anda sebelum membagikannya. Karena jika kalian hanya memiliki 1 postingan saja dan membagikannya visitor akan merasa bosan dan menganggap blog kalian buruk. Visitor adalah manusia juga bukan bot atau robot.

5. Sediakan Kolom Komentar

Kolom komentar sangat berguna untuk meningkatkan kinerja blog kita, selain kita mendapatkan motivasi dari para pengunjung kita juga bisa memperbaiki kekurangan pada blog kita yang di kritik oleh pengunjung.

Kita juga bisa berinteraksi kepada mereka untuk menjawab setiap komentar mereka pada artikel yang mereka baca. jika kalian ingin membuat blog silahkan baca Cara Membuat Blog Gratis Di Android Yang Menarik


Itulah hal hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membuat blog. 5 hal diatas saya peroleh dari pengalaman saya pribadi untuk membangun sebuah blog. Oke papah akhiri sampai disini artikel tentang beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memnuat blog.

Admin Ambigu https://about.me/khaisa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel