Cara Membuat Blog Gratis Di Hp Android Yang Menarik




Cara Membuat Blog Lewat Android ~ Kenapa kita perlu membuat Blog? Alasanya bermacam-macam mulai dari mau mendokumentasikan pengalaman pribadi, berbagi pengetahuan, dan juga bejualan online.

Manfaat lain dari mempunyai blog selain kita bisa berbagi informasi menarik, kita juga bisa mendapatkan uang yang lumayan cocok untuk menjadi pasiv income dari penghasilan pokok kita.

Banyak cara membuat blog gratis lainnya tapi kebanyakan kita harus punya laptop atau komputer pribadi, tapi sekarang sudah jaman elektonik yang dimana pasokan Smartphone sudah mewabah dimana mana seperti wabah yang sekarang melanda yaitu Covid-19.

Membuat blog gratis menggunakan blogger itu sangat sangat mudah. Mudah bagi yang sudah pro tetapi bagi pemula sangat lah sulit. Apalagi yang belum punya Laptop atau Komputer pribadi, iya kan! 

Kabar baiknya Papah akan memberi tahu cara membuat blog gratis di hp android, untuk pemula kita akan menggunakan platfrom gratis dari google yaitu Blogger.

Sebelum mulai membuat blog kita harus memikirkan beberapa hal untuk pengelolaan blog  untuk waktu yang panjang. Materi hal hal yang perlu di perhatikan sebelum membuat blog papah buat terpisah agar kalian tidak bingung baca aja di artikel Beberapa Hal Utama Sebelum Membuat Blog.

Cara Membuat Blog Gratis Dari Blogger

1. Petama tama sebelum membuat blog kita harus punya yang namanya Email Gmail. Harus Gmail ya karena kita bikin blognya melalui partner Goggle.

2. Buka browser kalian, disini papah menggunakan Goggle Chrome, karena Google perusahaan terbesar jadi papah sarankan pakai Chrome aja deh!


3. Setelah kalian sudah membuka browser, selanjutnya kita On The way ke Blogger.com caranya. Tulis di bidang address seperti biasa lalu klik Masuk.


4. Disitu kalian disuruh login dengan Email yang sudah di sediakan tadi pada langkah nomor satu. 


5. Selanjutnya kalian akan di bawa ke beranda blogger seperti ini, kita tinggal sentuh tulisan buat blog.


6. Kalian akan di suruh mengisi beberapa data data seperti di bawah ini. Pertama kita di suruh membuat judul. Masukan judul yang kalian inginkan yang sudah dipikirkan sebelumnya.


7. Disuruh memasukan alamat blognya disitu papah menggunakan alamat hapeajah.blogspot.com. isi dengan alamat kalian suka.

8. Kalian sekanjutnya membuat profil biar semua orang tau kalau blog itu adalah punya kamu.

9. Taa raa! kalian sudah memilih tema yang mana nih, setelah langkah satu sampai delapan kita sekarang disuruh memilih tema. Pilih yang cocok untuk blog kamu ya.


10. Terakhir kalian tinggal posting aja tuh tulisan tulisan kalian. Selamat kalian sudah punya blog pribadi. Ini contoh beranda bloggernya. 




Ada beberapa menu yang tersedia, postingan, statistik dan lainnya. Kalian bisa cek satu per satu menu yang ada disitu.

Nah apa langkah selanjutnya setelah kita sudah mempunyai blog? Selanjutnya kita bahas tentang postingan kalian harus mempunya postingam yang unik dengan minimal kata ya diatas 3 sampai 4 ratus lah wkk😃

Pah, kalo udah ada postingan apa lagi nih? Selanjutnya kalian indexing ke Google Webmaster, biar artikel kalian bisa ada di pencarian google. Ada juga cara index dengan pencarian lain seperti Bing, Dan yandex.




Artikel cara membuat blog gratis di hp papah akhiri sampai disini dulu ya. Jangan lupa berlangganan blog Ambiguweb dan semoga bermanfaat sukses selalu blogger pemula yang pakai Hapeajah.


Admin Ambigu https://about.me/khaisa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel